Jumat, 30 Agustus 2013

Sinopsis Film UP (2009)

Kisah ini berawal ketika Carl Fredricksen (pengisi suara, Edward Asner), seorang bocah pendiam yang bersahabat dengan cewek tomboy bernama Ellie, mereka ternyata sama-sama mengidolakan Charles Muntz, seorang penjelajah yang terkenal karena penjelajahannya yang keren. 

Kisah cinta antara Carl dan Ellie-lah yang menginspirasi untukku.
Mereka bersama hingga menikah, kehidupan mereka yang diperlihatkan tanpa adegan berbicara terlihat sangat bahagia, dengan musik yang ceria dan obsesi pertama mereka adalah memiliki anak.
Setelah mempersiapkan segalanya, kenyataan berubah ketika Ellie dinyatakan oleh dokter bahwa ia tidak dapat hamil. Sesaat musik menjadi lebih lambat dan sedih, namun kembali menjadi semangat saat Carl dan Ellie berusaha menyisihkan pendapatan mereka untuk terbang ke Paradise Falls, tempat indah yang sejak kecil sudah meraka impikan untuk dijelajahi (✿◠‿◠)
Namun, tetap saja halangan selalu muncul sehingga mereka selalu memakai uang dari tabungan tadi, sampai akhirnya mereka berdua menjadi kakek-nenek. 
Carl, yang menyadari obsesi mereka belum tercapai membeli tiket ke Amerika Selatan, dan ingin memberikan kejutan untuk Ellie. Namun, sebelum impiannya tercapai, Ellie terlebih dahulu meninggal dunia. (*jujur, pada adegan ini aku nangis (╥﹏╥))  
Hal ini menyebabkan Carl benar-benar kehilangan semangat hidup dan menjadi pendiam dan tertutup.
Kehidupan Carl menjadi lebih hidup lagi ketika Russell (suara diisi oleh Jordan Nagai), seorang pramuka yang bersemangat dan penolong, turut serta mengisi penjelajahannya.



Pendek kata, durasi film sepanjang 89 menit seolah berlalu dengan cepat karena sepanjang film penonton akan dimanjakan dengan suguhan visual yang apik, karakter yang cukup kompleks dan terlihat hidup, pengisian suara yang benar-benar menjiwai, dan tentu saja sebuah cerita yang menghibur namun juga memberikan sedikit pencerahan buat mereka yang sedang dirundung duka.





Kesan para bloger tentang film ini:

  1. Film yang satu ini judulnya "Up". kebetulan juga uda nonton. walaupun film kartun, film ini bagus bangeet! film ini juga banyak lucunya, tapi juga ada sedihnya. baru sekali ini nonton film kartun bisa nyampe nangis.hehe.. mengharukan banget ini film. (Mas Ipank)
  2. Pas pertama nonton rasanya kagum banget sama kesetiaan Carl Fredrickson dan Ellie Fredricksen. Kedua pasangan ini hidup bahagia walaupun Ellie tidak bisa memiliki anak. Rasanya pengen banget bisa setia emzz amin. (Neng Gita)

2 komentar:

anda sopan, saya segan (✿◠‿◠)