Selasa, 08 Januari 2013

Inilah Cinta (Karena Terbukti Sampai Mati)



Hoooore!!!
(●⌒∇⌒)

Akhirnya aku ditemenin nonton Pak Habibie dan Bu Ainun nich...
...
seneng banget, tapi rada kecewa
 (_ರೃ)...
________ bukan kecewa sama siapa-siapa, hanya kecewa sama diriku sendiri, soalnya kugag konsen ma filmnya...........
yang kupikirkan itu...
Ibu, dan Abah...
Tentang kehidupan Ibu yang jauh dari Abah, karena tugas...
Tentang pendapat Abah tentang Pak Habibie sendiri, rekaman diotak itu dimainkan lagi. Waktu kukecil dulu, apa sih yang aku tahu tentang Pak Habibie?, aku hanya tau beliau adalah seorang ilmuwan dibidang teknik yang jenius, tak pernah berpikir beliau adalah seorang “presiden”, mungkin baru sekarang kumenyadari beban beliu sebagai presiden, meskipun beliau tak lama jadi pemimpin negara...
...Siapa yang tak tahu Pak Habibie?, meskipun waktu SD kutak mengenal beliau sebagai presiden, aku mengenal beliau sebagai orang jenuiusnya Indonesia. Abah menginginkan anak-anaknya jadi seperti beliau bukan karna jabatannya yang “WAH!!!” tapi karena cinta beliau untuk negaranya karena kejeniusan beliau. Pernah mendengar mentri Malays, menyebut Pak BJ dengan penghianat negara?, tak habis pikir aku... (ு)
Koq bisa dibilang seperti itu???,
tapi mendengar berita ini Pak Habibie cuma tertawa koq (hahaha... kaya aku, tau apa mentri itu tentang sejarahnya?, kalo bisa ketemu, pengin deh tak pinjemin salah satu buku biografi BJ Habibie koleksi Abah) hmmmm... Beliau itu mencintai negaranya, ingin negaranya maju, mandiri, bisa memproduksi sendiri alat transportasi...,
(✿◠‿◠) ToP MarKop WarKop Top DeCh beLiau iTu....,
bangsaku saja yang kurang bersyukur, dan kurang memahami...
.............................
kecewaaaaaaaa banget pastinya! Karya besar beliau tak dihargai, jadi inget kata-kata Abah lagi “mending bali maneh mring Jerman, ning kana luwih bisa memajukan diri, daripada di Indonesia malah menjatuhkan diri”.............tidak dihargai, tapi bagaimana lagi? Beliau cinta negeri ini....
Abahku itu, salah satu pengagum berat pak BJ Habibie, beliau punya banyak biografi orang-orang besar, dan biografi pak Habibie yang mendominasi....
bayangkan, dulu waktu SD, kusudah ditawari tuk membaca semua biografi...
aku khan tak tau apa-apa???, baca novel aja masih males, suka baca komi juga karena banyak gambarnya....
Hehehe, disuruh baca buku yang arti “biografi” aja gag tau....
.................
.......................kisahnya bagus,
Cerita ini bikin kangen sama Pak Habibie dan Bu Ainun, kangen Abah, kangen Ibu....
Kalo dipikir-pikir, perasaannya Pak Habibie ketika nonton gimana ya?, hhmMmm......
.....pengen memeluk beliau dech, wkwkwk... biar beban beliau berkurang (tapi kalo ketemu beneran ya gag mauuu, nanti q dikira warga tak punya sopan santun lagi)...
, banyak kata-kata yang kuingat , contohnya...
1.    ....aku tidak bisa berjanji menjadi istri yang baik untukmu, ...............tapi ku berjanji akan selalu mendampingimu.
(diadegan ini, kubayangkan wajah Bu Ainun yang cantik, wajah wanita jaman dulu yang jauh dari polesan bedak masa kini, ucapan Bu Ainun yang halussss banget, kubayangkan juga bila aku yang mengatakan ini pada seseorang yang mengistimewakan aku dan yang kuistimewakan)
2.    ....didunia ini aku mengenal banyak orang, tapi kamulah yang begitu keras kepala...!, ........bila kumati, dan dihidupkan lagi.... kumasih ingin memilihmu.... (intinya ginilaaah, hohoho... q mbayangin kalo dah setua itu, masih bisa kah aku mengucapkan kata-kata yang begitu manis seperti itu..., ini gombalannya mbah-mbah hlo ya,,, klasic banget! Dan aku pengin niru, hMmmm tak tunggu dech waktunya... paling nggak 40 tahun lagi. semoga q bisa mempertahankan hatiku pd-u)
3.    ..........telah kuhabiskan 30 tahun, jauh dari mu dan anak-anak......... (sambil mengelus-elus N250, rasaanyaaaaaa itu!
(╥╥) Marah banget!!!, kemana sih aku waktu itu!???, wkwkwk, [aku masih SD dech kaya’nya], q ingat pendapat Abah tentang beliau, serasa tambah sayang aku pada Abahku, pandangan Abah sesuai dengan apa yang dirasakan Pak Habibie saat itu, jadi merasa nge-fans juga sama Pak Habibie..., padahal Abah sudah berusaha bikin aku ikutan nge-fans beliau sejak SD)
Semoga Indonesia, menjadi negara yang lebih menghargai...
Kisah cintanya juga patut dicontoh, wkwkwk...
(Sory, baru inget mbahas Cinta Sejati) hoho...., yang namanya cinta khan harus dirasakan sendiri, jadi kugag bisa ngasih pendapat...
Bahagialah orang yang punya cinta, cinta orang tua...
I Love Abah, Ibu...., aku cinta negeriku,....


nich q gag tau, wkwkwk.... bukti bis nonton mungkin ya??? Habis temen-temen juga pada pamer punya kaya ginian koq!
(●⌒∇⌒)
 Hahaha....
saya juga punya,


6 komentar:

  1. moment paling mengharukan emang pas di hanggar sama Gatotkaca itu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^_^
      ....he'eemmm....
      , gag cuma haru...
      bikin gregetan juga,
      q mbayangin wajah beliu yang bijak kecewa seperti itu

      malu deh jadi anak bangsa, :(
      , kapan lagi Indonesia bisa buat pesawat???

      Hapus
    2. hemm, baca di berita sebelah katanya N250 mau terbang lagi sih, sist. sukses terus buat eyang Habibie aja :)

      Hapus
    3. Waaaah . . . ^_^ ,
      aku terharus dech ndengernyaaaa . . .
      . . .
      semoga gag cuma pemberitahuannya aja,
      thank you Sist, atas pemberitahuannya . . .
      tunggu kunjungan balik saya ya . . . :)
      semoga eyang Habibie diberi kebahagiaan selamanya, ^_^ amin

      Hapus
  2. wa.....baru baca bukunya aja udah keren banget, apalagi nonton ya?
    hikzzz...blom nonton ;_;

    BalasHapus
    Balasan
    1. hay . . . >_<
      , ayo tonton Sistaa baguss koq . .
      gag cuma- cinta-cintaan, punya unsur patriotis

      . . . kisah cintanya keren, kisah cinta seseorang yang sudah mengalami cinta itu selama 80 tahun lamaaanya, so sweet dech . . .
      , tapi nanti jangan kecewa . . .
      nikmatnya nonton itu dibagian penantiannya. kalo dah nonton yaaa rasanya kaya nonton film-film biasa, cuma kitanya aja bisa ngambil banyak pesan atau nggak. . .

      tunggu kunjungan balik saya sist. . . ^_^

      Hapus

anda sopan, saya segan (✿◠‿◠)