Minggu, 24 November 2013

TALKSHOW KEMUSLIMAHAN NASIONAL

Muslimah Multitalent
Healthy Inside, Fresh Outside
by, LINGUABASE (Lingkaran Ukhuwah Bahasa dan Seni)
meliputi : Lirekaiwa (Jur.Bahasa Asing), Kramadamangsa (Jur.Bahasa Jawa), 
Kalimasada (Jur.Bahasa Indonesia), Obsesi (Jur.Bahasa Inggris), 
Jur.Seni Rupa, Seni Musik, Seni Tari


with. Dr.dr. Tauhid Nur Azhar, M.Si, M.Ed.
(Pembicara Internasional, penulis buku DNA Cantik)

Dyah Rachmawati (konsultan muslimah)




Untuk apa manusia diciptakan?
Manusia diciptakan agar mereka beribadah dan bersyukur, kewajiban dari Allah ada agar manusia bahagia karena-Nya...
Nikmat mana yang engkau dustakan?
Berbahagialah kamu...

Sebagai muslimah kita hidup berkonsentrasi pada peran dan kewajiban, perhatikan ulasan berikut:

Sabtu, 23 November 2013

SEMINAR KEMUSLIMAHAN

KARENA CANTIKMU 
TAK HANYA DARI PARASMU 
BY FMI (Forum Mahasiwa Islam), Forum Amaliah Ilmiah Islam, 
SIGMA, Forum Kerohanian Islam (SKI HIMAMANIA), FRKF, HIMA IPA
dengan pembicara, Dyah Woro H dan Ika N.


Minurutmu kecantikan itu apa?
kulit putih, tinggi, dan menarik?
serta layak diperlihatkan kepada orang lain???

ataukah merasa istimewa karena  jilbab? merasa terjaga serta yakin Allah menciptakan semuanya dengan sempurna,
Cantikmu tak hanya dari parasmu, buatlah bidadari syurga cemburu padamu...

Selasa, 19 November 2013

“DNA Cantik:Beauty is My DNA”


Terimakasih untuk psikolog muda kita ini, banyak hal menarik rupanya. Gak hanya merampungkan sebagian besar materi kuliahku,tapi juga mampu menjawab beberapa pertanyaan dalam pikiranku secara rasional.
ada hal unik yang ku rasa perlu diarsipkan. Sebab itu ku simpan disini. seperti kata Tauhid Nur Azhar (2009) dalam bukunya yang berjudul DNA Cantik: Beauty is My DNA ini “Wanita selalu ingin berbagi”
Ini tentang mekanisme bagaimana kita (Girls Only) dalam mengatasi masalah, dan sebagian besar dari penjabarannya sering ku alami dan secara  teori ternyata itu alamiah. Cek it out:

Minggu, 27 Oktober 2013

DAFTAR BARANG YANG PERLU DIBAWA SAAT UMRAH

Berikut beberapa barang untuk Umrah yang mungkin dapat menjadi referensi anda. Tapi mohon maklum ya, sebagian besar adalah dari sudut pandang perempuan.

Silahkan, semoga membantu.


  1. Multivitamin (daya tahan tubuh kita akan sangat diuji) & Obat traveling dasar (Obat batuk pilek, obat diare, obat sakit kepala), jangan lupa obat pribadi bila menderita penyakit tertentu.
  2. Pelembab kulit, wajah, bibir (sebaiknya dengan spf). Udara gurun sangat kering, tanpa pelembab kulit akan menjadi sangat kering, berawal dari busik, lalu gatal, lalu kulit pecah dan semakin gatal, lalu tiba-tiba sudah korengan, lalu inveksi. untuk mencegah itu, anda hanya perlu melembabkan kulit.
  3. Masker, bisa juga kain lembut untuk cadar (bila tidak dingin, udara biasanya sangat panas, keduanya menusuk hidung juga)
  4. Alas kaki yang enak untuk jalan dan mudah dipakai lepas, abaikan warna, warna apapun boleh
  5. Ikat rambut & peniti, yang banyak...kecil tapi manfaat

Minggu, 20 Oktober 2013

SEMOGA TERREALISASIKAN


Rumah yang sederhana, untuk membina keluarga sakinah mawadah warahmah.

Sabtu, 12 Oktober 2013

✌♫♪˙❤ My Collection ❤˙♫♪✌

Hello Kitty (ハローキティ Harō Kiti), (full name Kitty White (キティ・ホワイト Kiti howaito)) is a fictional character produced by the Japanese company Sanrio
first designed by Yuko Shimizu
She is portrayed as a female white Japanese bobtail cat with a red bow. 
The character's first appearance on an item, a vinyl coin purse, was introduced in Japan in 1974 and brought to the United States in 1976

WISUDA PRIODE II UNNES (12 Oktober 2012)

 Solihul Huda S, Pd. (Uut), Dina Ikhwanti S, Pd., M. Nurohman S, Pd., M. Akbar, 
Arjuna Jun. A S, Pd., Edho Gani
Gibran Mazida S, Pd., Ratna Imani S, Pd., Ern M.

 Desi Diana S, Pd., Ratna Imani S, Pd., Nur Azizah S, Pd.
Hesti K.A S, Pd.

Selasa, 08 Oktober 2013

Segenggam Garam

Seorang guru sufi mendatangi seorang muridnya ketika wajahnya belakangan ini selalu tampak murung.

"Kenapa kau selalu murung, nak? Bukankah banyak hal yang indah di dunia ini? Ke mana perginya wajah bersyukurmu? " sang Guru bertanya.


"Guru, belakangan ini hidup saya penuh masalah. Sulit bagi saya untuk tersenyum. Masalah datang seperti tak ada habis-habisnya, " jawab sang murid muda.
Sang Guru terkekeh. "Nak, ambil segelas air dan dua genggam garam. Bawalah kemari. Biar kuperbaiki suasana hatimu itu." Si murid pun beranjak pelan tanpa semangat. Ia laksanakan permintaan gurunya itu, lalu kembali lagi membawa gelas dan garam sebagaimana yang diminta.

Minggu, 06 Oktober 2013

Praktik Membuat GIF

Malam minggu kali ini . . .
Tidak banyak yang bisa saya lakukan,
hanya bisa duduk dikamar, ndengerin ceramah K.H Anwar . . .
Nonton 'Khasanah' (tentu saja lewat youtube, hehehe [disini tidak ada tivi -_-])

habis itu, ndengerin Nancy Ajram nyanyi.
setelah itu, mbuka download-an hasil nungguin dosen seharian dikampus. . .
tepatnya pukul 22.(sekian) WIB saya kok tertarik dengan tutorial membuat animasi teks dengan photoshop, kalau  ingin coba juga bisa lihat youtube tutorial-nya disini.

Senin, 23 September 2013

Percakapan Nabi Muhammad SAW dengan Iblis

(Bahan pengingat, agar selalu waspada. Simpan yang positif buang yang negatif)

Allah SWT telah memerintahkan seorang Malaikat menemui Iblis supaya dia menghadap Rasulullah saw untuk memberitahu segala rahasianya, baik yang disukai maupun yang dibencinya. Hikmatnya ialah untuk meninggikan derajat Nabi Muhammad SAW dan juga sebagai peringatan dan perisai kepada umat manusia.
Maka Malaikat itu pun berjumpa Iblis dan berkata, “Hai Iblis! Bahwa Allah Yang Maha Mulia dan Maha Besar memberi perintah untuk menghadap Rasullullah saw. Hendaklah engkau buka segala rahasiamu dan apapun yang ditanya Rasulullah hendaklah engkau jawab dengan sebenar-benarnya. Jikalau engkau berdusta walau satu perkataan pun, niscaya akan terputus semua anggota badanmu, uratmu, serta disiksa dengan azab yang amat keras.”
Mendengar ucapan Malaikat yang dahsyat itu, Iblis sangat ketakutan. Maka segeralah dia menghadap Rasulullah SAW dengan menyamar sebagai seorang tua yang buta sebelah matanya dan berjanggut putih 10 helai, panjangnya seperti ekor lembu.

Minggu, 22 September 2013

Nasrudin Kehilangan Keledainya


  • Waktu kehilangan keledai, dia mencari kesana-kemari. Dia tanyai setiap orang sehingga ada yang bertanya balik "Memangnya, kamu simpan dimana, sih, keledai itu?
    "Saya simpan tepat di bawah awan itu," kata Nasrudin sambil menunjuk sebuah gumpalan awan di langit.

Kisah Nasrudin

  • Nasrudin yang yang Tolol atau Kamu yang Salah?



    Siapapun yang lihat Nasrudin kali ini pasti bakal berteriak. "Tolol banget, sih, kamu!" Gimana nggak tolol.
    Bayangin aja, dia menggergaji dahan pohon dan dia melakukannya dengan posisi yang aneh. Dia duduk diujung ranting pohon yang ia gergaji itu! Pas ketika gergaji iu menamatkan potongannya, pasti dia akan jatuh. GUBRAK!

    Tapi dasar si Nasrudin, dia nggak menyadari itu, bahkan ketika ada yang memperingatkannya. "Hay Nasrudin, kalau kamu terus  memotong dahan itu, pasti kamu bakal terjatuh!", Tapi, si Nasrudin malah terus asyik menyelesaikan pekerjaannya hingga...
    "Krekeeeeek.....GUBRAK!"

Download Kumpulan e-book karya Harun Yahya


Harun Yahya adalah nama pena dari Adnan Oktar (lahir pada tahun 1956 di Ankara, Turki),(diambil dari nama nabi Harun dan Yahya) juga dikenal dengan nama Adnan Hoca, beliau adalah seorang penulis serata kreasionis Islam. Beliau merupakan penentang teori evolusi, Darwinisme dianggapnya sebagai sumber terorisme.
Adnan Oktar menjalankan dua organisasi yang di dalamnya dia juga merupakan Presiden Kehormatan, yaitu Bilim Araştırma Vakfı atau BAV ("Yayasan Penelitian Sains", didirikan pada tahun 1990), yang bertujuan mempromosikan kreasionisme, serta Milli Değerleri Koruma Vakfı ("Yayasan Perlindungan Nilai Nasional", didirikan pada tahun 1995) yang bertujuan mempromosikan nasionalisme Turki.

Sabtu, 21 September 2013

Download Mp3 Dzikir Al Ma'surot


"Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah kepada Allah, dengan mengingat sebanyak-banyaknya, dan bertasbilah kepadaNya pada waktu pagi dan petang. " ( QS 33: 41-42 )

Kamis, 19 September 2013

Pesan Singkat (sangat singkat) = Praktis = . . . .

Saya  ambil judul yang mungkin sulit dipahami, tentang sebuah pesan singkat . . .
semuanya pasti tahu pesan singkat itu apa, 
tapi dalam pengetikannya juga tidak sesingkat itu juga
. . .
Sampai-sampai harus ngetik aku = 'a', 'q', atau 'w', iya = 'y', tidak = 'g' (mending banget kalo diketik 'nggak' atau 'gak').
dimaksud singkat itu langsung keintinya, tanpa banyak basa-basi.
 

Tulisan ini tidak membahas ilmu Abreviasi*,
hanya ingin mencerita sedikit tentang pesan singkat dan kesetiaan.
diawali dengan ceramah sarasehan rutin setiap Selasa Legen  2 1/2 tahun lalu dikampus . . ., disertai guyon serta suara yang renyah dosen undangan dari Fakultas Ekonomi mengatakan :
"sapa sing neng kene pacare nulis sms nganggo singkatan? perlu digatekake kuwi, soale kuwi salah sijine pratandha anane rasa ketidak setiaan . . . "

 

Senin, 16 September 2013

UNNES FAIR 2013

 Semua unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Negeri Semarang ikut berpartisipasi dalam Unnes Fair 2013, di kawasan Unnes kampus Sekaran.
Mereka terdiri atas  52 UKM yang tergabung dalam Forum UKM Universitas.

Berikut ini perwakilan potretnya....

 Suasana digerbang masuk UNNES FAIR 2013

 
Bang Rio tetap eksis ^_^ ,
semoga Cakra makin keren, Semangat ya! hehe...

Sabtu, 14 September 2013

my fishs


nanti, apabila aku punya rumah sendiri . . .
aku mau buat aquarium sendiri, ukurannya panjang 120 cm, tingginya 30 cm, lebarnya 30 cm, memakai kaca yang tebalnya 9-10 mm. . .

BINGKISAN BELUM BERTUAN


Bulan ini, ada banyak temen yang bertambah umurnya . . .
aku siapkan beberapa bingkisan buat mereka . . .
bingkisan ini didapat dengan pengorbanan tentunya (✿◠‿◠)
jemput bola ya ngak?
bisa diambil ketika hari ulang tahun mereka,
aku tulus koq ngasihnya,
aku inget mereka, mereka inget aku atau ngga . . .=D˘•˘=)) нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘ =))˘•˘=D

Jumat, 13 September 2013

Aku Ingin Mencintai-Mu (Edcoustic)

Tuhan Betapa aku malu
Atas semua yang Kau beri
Padahal diriku terlalu sering membuat-Mu kecewa
Entah mungkin karena ku terlena
Sementara engkau beri aku kesempatan berulang kali, agar aku kembali
Dalam fitrahku sebagai manusia
Untuk menghambakan-Mu
Betapa tak ada apa-apanya aku dihadapan-Mu…
.
Aku ingin mencintai-Mu setulusnya, sebenar-benar aku cinta
Dalam doa
Dalam ucapan
Dalam setiap langkahku
Aku ingin mendekati-Mu selamanya, sehina apapun diriku
Ku berharap untuk bertemu denganmu ya robbi
.

Sebiru Hari Ini (Edcoustic)

Sebiru hari ini, birunya bagai langit terang benderang
Sebiru hati kita, bersama di sini

Seindah hari ini, indahnya bak permadani taman surga
Seindah hati kita, walau kita kan terpisah