Selasa, 30 Oktober 2012

Intropeksi


Hari ini...
Rasanya, bandelku bener-bener kumat...
, dari yang tidak bertanggung jawab, tidak perduli perasaan orang lain, malas-malasan...hingga pengin semua segera berakhir...

Masalahku selama ini, mungkin sebenarnya biasa-biasa aja...
hahaha :D
, tapi ya bagaimana lagi. Udah terlanjur kepikiran, “Gajah dipelupuk mata tak tampak, Semut diseberang SAMUDRA nampak”alay banget memang. Gambarannya mungkin itu, masalah kelompok tak kepikiran, tapi koq ya masalah sendiri kepikiran terus.(inilah EGOISME) harusnya q bisa lebih dewasa, menyingkirkan masalah pribadi dulu...
Sebenernya q tercabik (alay banget, maksutq tersentak) dengan status salah satu anggota KKNq (dia jga ketua Rohis Fakultas LINGUA BASE, atasanku gitulah...)
“q butuh SUPER ”TEAM”, bukan SUPER “MAN””hahaha..., q merasa bersalah dan bermasalah, karena setauq kontribusiku kecil banget! Mungkin ga ada, q harus gimana???, ingin kuperbaiki SEGERA...
...ini ukhuwah ya Rabb, muluskan jalan hamba. Amin

Masalah,
kita dewasa karena masalah,
kita belajar juga karena ada masalah,
kita jadi lebih baik karena masalah juga,
dengan masalah, kita lebih bijaksana pula...
terkadang kalau dipikir-pikir, masalah itu bukan penghambat. Masalah itu justru “suplemen, obat tradisional untuk mengubah kehidupan kita...
hahaha.... (gua koq jadi bersyukur ya??? Masih dipercaya wat nyelesaiin masalah:D)

Coba gua rengreng masalahnya.
·         Perekonomian, semua orang punya masalah prekonomian. Masalahnya buatq, q gag bisa nyari uang, q boros deh kayane akhir-akhir ini (banyak banget uang keluar tanpa q sadari :’(,
Jalan keluar :
1.  Buat anggaran pribadi, (takkan sulit q terbiasa sejak SMP, ikut-ikutan alm Eyang Kakung), kali ini harus lebih konsisten lagi, lebih ketat lagi, lebih SUPER lagi, gag ada kata “pengeluaran tak terduga”TITIK
2.  Nyari uang, (gimana caranya ya? Orang tuaku gag pernah ngijinin nyari uang :’( hiks...hiks...hiks..., satu-satunya caraku wat nyari uang adalah è niat puasa, iyah...
bukan niat nyari uang, tapi niat puasa... diniati ingin hidup prihatin.
Jadi q bisa hemat banyak, 40% uang makan sebulan bisa masuk celengan.
Buat naik Haji....(Amin, kuboleh netesin air mata g?, ya ALLAH I MISS YOU), kalo kerja..., kalo kerja, q g bisa belajar prihatin lebih intensif (emange apaan?), bisa aja q lemes (itu mungkin, tapi q belum punya niat cari uang koq...), kalo aku kerja berarti aku ada dibawah kekuasaan orang lain. Aduh pusing, udah akh! Nanti aja kerjanya.
AHAaaaaaa...!!! mulai usaha jual pulsa lagi aja...hehehe...
tapi bayarnya kontan..., bisa juga ngelesi anak orang, bisa juga buat aksesoris lagi,,, sebenarnya banyak cara nyari uang...
·         Pendidikan, lumayan sulit nih...(ibu pikir sih aku pintar, kata temen deketku aku cerdas... tapi, q ngerasa q biasa-biasa aja...) haha...
tapi, sebiasa-biasanya orang. Ia tetaplah nomor satu. Everyone is number One. Masalahku tentang pendidikan itu
è SKRIPSI, q mulai ngerasain kegundahan mahasiswa tingkat akhir...
Skripsiku nanti bentuke kaya apa??? Haha...
Koq kaya’nya susah banget ya??? Haduuuuh!!! Huuuuupzt!!! STOP Yayu !!! kamu itu yang membuatnya sulit! Cobalah dulu.
Q masih ingat ungkapan motivasi yang tertulis dilembaran kartu kenang-kenangan wat murid praktikannya di SMP 01 Ambarawa, hasil karya ukhti Niken inti tulisan itu“Allah tidak menyuruhmu untuk sukses, Allah hanya menyuruhmu untuk mencoba”, ^_^ so, kenapa enggak??? Thomas Alfa aja melakukan seribu percobaan wat nyiptain lampu. Kuakan mencoba. YAYU KEEP HAMASAH! BISMILLAH...
·         Pertemanan, temenku bisa dibilang banyak... Tapi susah, sifat jelek itu udah ada sejak kecil, atau mungkin...(ini keturunan), cuz kalo denger cerita Eyang Putri, Eyang Kakung juga punya kebiasaan kaya aku ini. Gag Cuma aku, ada Bibi, Ibu juga ternyata hampir sama. Apabila aku nemuin seseorang yang bener-bener gag cocok denganku...
baik karena perkataannya, perbuatannya, perlakuannya menggangguku bakal dengan mudah q menganggap dia tidak. Benar-benar tidak ada. Jadi, berteman sama aku memang harus sangat berhati-hati, aku begitu sensitif.
Bagi orang yang tak mengenalku, mereka bakal nyimpulin aku pendiem, salah besar, aku cerewet banget, SKSD, dan banyak mau tau.
Masalah dipertemanan ini hanya, ... q sudah melupakan 2 orang dalam hidupku, tapi q beri dia dispensasi, hahaha :D
kalo ketemu lagi, q anggap dia teman baru. Semua kesalahannya lebur sudah.
Soal teman baik, aku sedikit bimbang, aku kasihan sekarang sama dia. Mungkin aku terlalu kejam, mengumbar kemesraan, aku gag tega...
Aku sayang dia, tapi... aku ingin dia jadi teman. Tapi...apa dia kuat menahan sakit sendiri?, (bila aku jadi dia, pasti aku lebih memilih pergi jauh, tak mau tau, tak mau dekat. Mungkin keinginanku untuk memilikinya sebagai teman harus dikubur juga, :’(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

anda sopan, saya segan (✿◠‿◠)