Jumat, 29 Maret 2013

Jangan Mengeluh di Facebook


MENGELUH, ITU MANUSIAWI..
TETAPI TERLALU BANYAK MENGELUH, ITU "WATAK" NAMANYA...

MENGELUH TIDAK AKAN MENYELESAIKAN MASALAH....
DAN JANGANLAH SUKA MENGELUH DI FACEBOOK, KARENA HANYA AKAN MEMPERPARAH KEADAAN. SERTA MENULARKAN AURA GELAP KE SIDANG PEMBACA... YANG AKAN MEMADAMKAN CAHAYA HATI MEREKA....

Sahabat....
Selembar kertas putih di atas meja...... disebut selembar kertas....
Selembar kertas di tong sampah...... disebut sampah...

Beda tempat, beda makna, beda nasib....

Kita bukan kertas....

Senin, 25 Maret 2013

Kebahagiaan

Bahagia itu dari hati...


Ayo tengok dia,


Ketika kau merasa susah, tersenyumlah
...senyummu itu tak hanya membuat orang lain bahagia
tapi hatimu-pun akan mengatakan
"aku bahagia"

Tak usah berfikir jauh
kebahagiaan ada di dirimu....

Alhamdulillah,
 

Minggu, 17 Maret 2013

Cara Merawat Kulit dengan Bahan Alami (Sunday is Santay)

Setelah menyibukan diri selama seminggu ini, marilah kita melakukan pemanjaan sedikit pada diri sendiri (。◕‿◕。). Seperti sekarang ini, saya coba tuk lebih dalam merawat kulit (✿◠‿◠) hehehe. . . , sebenarnya ada banyak sekali macamnya, namun untuk kali ini saya akan menginformasikan cara merawat kulit secara
alami dengan buah-buahan yang tentunya lebih aman karena non kimiawi. Untuk para pria, tak apa koq ikutan ✿◕ ‿ ◕✿ , soalnya jaman sekarang ini yang sering merawat kulit bukan hanya wanita saja . . . .

Disini kita akan belajar mengolah bahan-bahan alami tersebut menjadi pembersih atau masker untuk wajah (◕‿◕✿):

Sabtu, 16 Maret 2013

Panggung Sandiwara

Dunia ini panggung sandiwara
Cerita yang mudah berubah
Kisah Mahabarata atau tragedi dari Yunani
Setiap kita dapat satu peranan
Yang harus kita mainkan
Ada peran wajar ada peran berpura pura
Mengapa kita bersandiwara
Mengapa kita bersandiwara
Peran yang kocak bikin kita terbahak bahak
Peran bercinta bikin orang mabuk kepayang
Dunia ini penuh peranan
Dunia ini bagaikan jembatan kehidupan

Jumat, 15 Maret 2013

Kamis, 14 Maret 2013

Gatal di Kulit

ALERGI UDARA / GATAL GATAL ALERGI UDARA

Semalam saya terkena serangan dadakan dari cuaca, alergi udara dingin kayaknya, cuz cuma kejadian waktu malam dan ketika hujan.
hahaha ヾ(●⌒∇⌒●)ノ
numpang curhat dikit nih (✿◠‿◠)

Maka dari itu sobat saya jalan-jalan cari sesuatu tentang “gatal-gatal”. Banyak hlo ternyata kasusnya >_<, berarti saya ini orang biasa. Saya kira ketika saya merasa hipersensitif terhadap udara, saya bisa menyebut diri saya manusia istimewa. Hahaha ヾ(●⌒∇⌒●)ノ

Apakah Sobat termasuk orang yang berjenis kulit sensitif dan sering mengalami gatal alergi bentol kulit? Biasanya penyakit jenis ini disebut dengan kaligata. Kaligata akan muncul jika Anda memakan udang, timun, atau daging kambing. Alergi semacam ini sangat sulit disembuhkan karena alergi berkaitan dengan gen yang Anda bawa sejak lahir. Faktor keturunan membuat alergi berhubungan langsung dengan darah Anda. Ada beberapa tips untuk mencegah timbulnya gatal alergi bentol kulit, seperti bentol dan gatal di kulit. Jika biasanya Anda meminum obat alergi setelah terjadi bentol dan gatal dikulit, maka mulailah rubah kebiasaan itu. Mencegah lebih baik dari mengobati. Mulai sekarang jika Anda ingin memakan makanan yang dapat menimbulkan alergi, maka Anda harus meminum obat penangkalnya terlebih dahulu. Obat yang praktis dan ekonomis yang biasa dipakai penderita kaligata adalah CTM. Yaitu sejenis obat penghilang rasa gatal, namun mengandung obat tidur. Anda bisa membelinya dengan mudah di setiap apotek terdekat. Jadi ke mana pun Anda pergi, Anda harus membawa CTM.

Selasa, 12 Maret 2013

Semoga Engkau yang Terbaik



Kamu orang yang sabar 
Kamu seseorang yang penyayang
Kamu pengalah, dan peluluh
Kamu penasehat yang baik
Kamu guru yang bijaksana
Kamu orang baik 
Kamu bukanlah perokok 
Kamu selalu ada untukku 
Kamu selalu membuatku tersenyum 
Kamu mau berkorban untukku 

Senin, 11 Maret 2013

PAB KPMDB Wilayah Semarang

Mempunyai tekad keras serta berusaha tanpa menutupi muka seringkali tak cukup. Kita memerlukan sebuah kekuatan batin, yaitu kemampuan untuk menerima segala sesuatu yang terjadi. Orang bilang, ini adalah sebuah keberserahan diri, sebuah tawakal, sebuah kepasrahan.
Suatu hari di tepian kota. Waktu menunjukkan hampir tengah malam. Sepasang suami istri setengah baya itu mengemasi dagangannya. Sang istri membereskan piring, gelas dan perabot lain. Sedangkan si suami memasukkannya dalam gerobak.Sesaat mereka menghitung berapa laba yang masuk. Siapa pun tahu, penghasilan tak selalu datang seperti yang diharapkan. Terkadang hujan turun, pada waktu lain petugas ketertiban menghalau, atau kadang semuanya begitu menggembirakan.Manis dan asam memang bumbu penyedap sehari-hari. Yang pasti, esok, kehidupan sekali lagi harus dijalani. Mempunyai tekad keras serta berusaha tanpa menutupi muka seringkali tak cukup. Kita memerlukan sebuah kekuatan batin, yaitu kemampuan untuk menerima segala sesuatu yang terjadi. Orang bilang, ini adalah sebuah keberserahan diri, sebuah tawakal, sebuah kepasrahan. Sepasang suami istri itu berjalan bergegas. Yang laki mendorong gerobak, yang perempuan terkantuk-kantuk duduk di atasnya. Keduanya berlalu menembus malam. Hidup memang bukan untuk dijalani sendiri. Tapi bersama-sama; teman, sahabat, keluarga atau tetangga. Hidup adalah untuk saling kuat-menguatkan, topang-menopang, serta kasih-mengasihi.
Dalam konteks itulah, Islam mengajarkan hidup yang sesungguhnya. Hidup yang tidak hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan dan mempertahankan eksistensi diri. Tapi lebih dari itu, Islam mengajarkan kita meraih kehidupan yang bermakna, bermanfaat, bertanggung jawab, dan berorientasi ke masa depan (perhatikan QS 28:77). Esensi kebersamaan dalam hidup adalah adanya tolong-menolong dalam perbuatan kebajikan dan taqwa (QS 5:2), saling menasehati dalam kebenaran, kesabaran dan kasih sayang (QS 90:17, 103:3), dan saling mengingatkan dalam keimanan (QS 16:125). Dalam konteks kehidupan berbangsa, pengalaman empiris bangsa ini telah membuktikan dengan kebersamaan pendahulu dan pendiri bangsa ini berhasil meraih dan mempertahankan kemerdekaan. Begitu pula dengan negara Jepang, misalnya, mereka bangkit dan kini menjadi salah satu negara maju dengan bermodalkan kebersamaan dan tekad yang kuat. Namun kondisi ironis terjadi saat ini.
Dikala bangsa ini belum bisa bangkit dari keterpurukan multidimensional, sebagian grassroot hingga elite sering terlibat tawuran. Kaum elite lebih mementingkan bagaimana mempertahankan dan melanggengkan kekuasaan daripada memikirkan kesejahteraan rakyat. Sementara penegakan hukum pun jauh dari rasa keadilan masyarakat. Bahkan satu penelitian menyebutkan bahwa lembaga peradilan bak seperti tempat lelang dimana orang yang memiliki penawaran tertinggilah yang akan menang.
Sudah saatnya kita sadar dan bangkit dari keterpurukan. Singsingkan lengan baju, tahan emosi, tatap masa depan, duduk bersama dan renungkan solusi untuk bangkit. Mari kita bersama-sama raih dan rasakan indahnya kebersamaan. Wallahu alam bi ash Shawab
sumber http://www.pesantrenvirtual.com


Jumat, 08 Maret 2013

Semua akan lebih baik



...meskipun hatiku ini luka
kubisa tersenyum
semua akan baik-baik saja


sesudah hujan kudapati pelangi...
setelah kau pergi,
Allah memberi ganti

..., aku bahagia
kau berhak bahagia
jalan kita memang berbeda


Kamis, 07 Maret 2013

Gamelan jawa, sejarah dan misteri



Alat musik tradisional yang bernama Gamelanberasal dari budaya Jawa, yang sekarang masih dilestarikan di kalangan Keraton Yogyakarta dan Surakarta (Solo)
GAMELAN JAWA DAN GENERASI MUDA

1. Perkembangan Seni Karawitan
Gamelan Jawa merupakan seperangkat instrumen sebagai pernyataan musikal yang sering disebut dengan istilah karawitan. Karawitan berasal dari bahasa Jawa rawit yang berarti rumit, berbelit-belit, tetapi rawit juga berarti halus, cantik, berliku-liku dan enak. Kata Jawa karawitan khususnya dipakai untuk mengacu kepada musik gamelan, musik Indonesia yang bersistem nada non diatonis (dalam laras slendro dan pelog) yang garapan-garapannya menggunakan sistem notasi, warna suara, ritme, memiliki fungsi, pathet dan aturan garap dalam bentuk sajian instrumentalia, vokalia dan campuran yang indah didengar.
Seni gamelan Jawa mengandung nilai-nilai historis dan filosofis bagi

Rabu, 06 Maret 2013

Doa Memohon Anak Shaleh Shalihah

Cantik khan??? (✿◠‿◠)


رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
(Robbanaa hablanaa min azwaajinaa wadzurriyaatanaa qurrota a'yunin waj'alnaa lil muttaqiina imaamaa)
Artinya: 

Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa (QS. Al Furqan : 74)



رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ
(Robbi hablii min ladunka dzurriyyatan thoyyibah, innaka samii'ud du'aa')
Artinya: 

Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa".(QS. Ali Imran : 38)


Tips Lengkap Sukses Ujian TOEFL

Test Of English Foreign Language (TOEFL) dewasa ini banyak dipergunakan sebagai bagian dari tahap seleksi oleh suatu instansi, baik untuk tes masuk S2 (skor min : 450), tes mendapatkan beasiswa (skor min : 500) maupun tes penerimaan ODP Bank Mandiri (skor min : 450). Pembahasan mengenai meteri TOEFL telah sering disampaikan. Untuk itu berikut ini akan diulas tips lengkap dari sisi lain, agar Anda dapat sukses dalam mengambil ujian TOEFL :

1.  Siapkan Kemampuan Otodidak.
Sebelum mengambil TOEFL Preparation Program ataupunTOEFL Test Program, akan lebih tepat apabila anda mengoptimalkan skill anda secara otodidak terlebih dahulu. Karena apabila skill anda masih sangat kurang, TOEFL Preparation akan menjadi sia-sia. Buku Barron’s lebih dari cukup untuk membantu anda dalam tahap belajar otodidak ini, karena telah dilengkapi penjelasan-penjelasan praktis tentang grammerreading, kaset untuk kebutuhan listening serta soal-soal latihan lengkap dengan pembahasannya

2.  Berlatih Listening. 

Kumpul Bareng, LingUa BaSe

Selasa, 05 Maret 2013

.05 Maret 13, 10:58



aku puasa berkata...
kan kutulis kata dengan pena
...
kan kuketik kata yang ingin kuutarakan
, ku ingin diam sejenak,
merenung, menikmati kesendirian
...
bilapun ada diantara kalian menyapa,
kan tetap kuberi senyuman keikhlasan
, tapi jangan paksa aku tuk berkata sesuatu yang percuma...
...

Senin, 04 Maret 2013

SEMANGAT






.       
SEMANGAT !!!!!!

KKT (UNNES)


KULIAH KEWENANGAN TAMBAHAN
Pendidikan Bahasa Jawa Unnes

ALham (‾▽‾)♥(‾⌣‾) BismiL


Semoga Allah menjaga kita...
...memaafkan kita

...memberikan yang terbaik untuk kita


.          Semoga sehat selalu
.          ...tetap mencurahkan rasa syukur
.          ...tetap belajar bersama


Semoga kita bertambah kuat
...semakin maju
...semakin menyadari


amin


Minggu, 03 Maret 2013

Sinar Mata



Ketika malam tiba,
rembulan menyinari dengan ikhlasnya...

Pernahkah mendengar perumpamaan
“wanita bagaikan rembulan yang menyinari malam”???
Hari ini saya ingin membahas perumpamaan ini,
ya..., meskipun perumpamaan ini adalah pujian.
Tapi kenapa saya merasa ini adalah sebuah fitnah.
“wanita memang fitnah dunia yang sulit dihindari”
Kenapa disamakan dengan bulan?
Bukankah sinar seorang wanita tak dipamerkan secara ikhlas?
Mungkin, gara-gara kiasan seperti itu...
seorang wanita merasa dia pantas menyebarkan sinar kecantikannya kemana-mana, hmmmm...
(mugkin, saja. Tidak saya pungkiri. Saya juga seorang wanita) sulit sekali memang menjaga diri dari fitnah.

2013 03 02, Semarang

Malam miNggu soBat-soBati pada keMana?
, q maLam miNggu kali iNi semPet-semPetin minJem motor kaKak . . . .
iJinnya buKan unTuk jaLan-jaLan (✿◠‿◠) 
. . . .TaPi niaTnya wat jaLan-jaLan. . . .

aDa peNgaLaman seRu taDi, taK tau keNapa, kuWaLat ma oRang yaNg LeBih tua muNgkin ( ..•˘___˘• .. ) 
. . . . seMpet meraSa taKut kaRena kuNci moTornya iLang ga taU kemana, (⌣_ ⌣!!) uDah pasRah g biSa puLang keRumah, taKut ngaSih tau oRang yaNg diRumah puLa, si KakaK gaLak soaLnya (╯• ε •╰)   hMmmmm. . . .
. . .
اَلْحَمْدُلِلّهِ  , Allah maSih saYang saya. . .
saYa coBa memaSukkan taNgan saYa dibaGasi moTor, baGasi yaNG terKunci tErsebut saYa gRayangi. . .
taNGan keciL ini meneMukan si KUNCI !!!! 
NicH, foto-Fotonya, :



Sabtu, 02 Maret 2013

Belajar Tuk Tenang





بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ 


. . . saya menemukan diary lama ( diary waktu SMA nih . . . )
saya baca-baca, saya bayangkan juga, Ħαª☺Ħαª☺Ħαª☺◦°˚☺ saya lugu dan imut sekali...
selain catatan norak dan aneh (meskipun aneh dan norak, ini harta karun saya) ada juga catetan penting yang berguna sekali untuk jadi renungan . . .
renungan tentang hidup tenang, itu identik dengan hidup diam dan banyak berfikir sebelum mengungkapkan . . . . 

CeKidooot, laNgsug saJa
 ƪ(٥´▽`٥)ʃ  . . . .


*.:。*゚゚.。.:* DIAM*.:。*゚゚.。.:* 

Never Ending Study

Luasnya Ilmu Allah




بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ 


قُلْ لَوْ كَانَ الْبَحْرُ مِدَادًا لِكَلِمَاتِ رَبِّي لَنَفِدَ الْبَحْرُ قَبْلَ أَنْ تَنْفَدَ
 كَلِمَاتُ رَبِّي وَلَوْ جِئْنَا بِمِثْلِهِ مَدَدًا 
Katakanlah: "Kalau sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula). 

قُلْ إِنَّمَا أَنَا بَشَرٌ مِثْلُكُمْ يُوحَى إِلَيَّ أَنَّمَا إِلَهُكُمْ إِلَهٌ وَاحِدٌ فَمَنْ
 كَانَ يَرْجُو لِقَاءَ رَبِّهِ فَلْيَعْمَلْ عَمَلا صَالِحًا وَلا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهِ أَحَدًا 
Katakanlah: "Sesungguhnya aku ini hanya seorang manusia seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku: "Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan Yang Esa". Barang siapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorang pun dalam beribadah kepada Tuhannya". (Al Kahfi [18] : 109-110)

....

Saya sedang sedikit, risau... ~╮(╯_╰")╭
taukah ini kenapa?

Jumat, 01 Maret 2013

Tips Agar Hdup Lebih Hidup


Apa yang kamu tentang hidup???
bisa saja kamu bilang :
hidup itu untuk makan
hidup untuk belajar
hidup untuk beribadah
hidup untuk bersenang-senang....
dan bla... bla... bla....

(bolehkah langsung aja???)