Selasa, 04 Agustus 2015

EQ (tentang rasa marah)

Marah adalah perasaan pengganggu no 1 manusia. Tentu saja anda pernah melupakan kemarahan terhadap sesuatu atau seseorang dan bisa jadi marah pada diri sendiri. Dalam berbagai bentuknya, perasaan ini telah merugikan banyak aspek kehidupan manusia. Bila anda tahu persis bahwa dengan marah sangat banyak sekali hal yang harus dikorbankan, maka anda tidak akan sanggup untuk marah. Sebenarnya menahan kemarahan bisa menjadi sangat mudah, bila pada saat ingin marah anda ingat semua kerugian-kerugian potensial yang akan terjadi bila anda tetap lanjutkan kemarahan tersebut.
Persoalan utamanya adalah ketika emosi negatif sedang memenuhi jiwa anda, biasanya tentu saja tidak akan sempat lagi untuk mengingat hal-hal yang bersifat logis.
Marah adalah kondisi ketika anda tidak berpikir, tidak mungkin seseorang bisa marah pada kondisi berpikir.

Kenapa sering emosi?kenapa sering marah?apa sebabnya...?
Pada dasarnya emosional adalah karakter yang tidak akan pernah terlepas pada diri kita, hewan saja bisa marah apalagi kita yang dibekali akal lebih hebat dari mahluk Tuhan lainnya.
Jadi jika anda marah adalah wajar, penyebab kita sering emosi adalah [sedang kesulitan ekonomi,sedang mengalami masalah perasaan misal putus cinta atau menghadapi perceraian,menumpuknya pekerjaan baik pekerjaan sekolah ataupun pekerjaan umum,sedang bermasalah dengan keluarga,sedang bermasalah dengan teman,mendapat fitnah,mendapat cacian,mendapat omelan dsb] pokoknya banyak sekali faktor yang menyebabkan emosi. Ada satu hal yang menarik yakni, meningginya tekanan darah yang sekarang banyak di alami orang karena pola hidup yang sudah tidak seimbang, khususnya mereka - mereka yang sulit tidur dimalam hari [insomnia], orang yang tidurnya normal dengan orang yang sulit tidur tingkat emosinya pasti berbeda. Lebih cepat marah yang sulit tidur di banding yang normal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

anda sopan, saya segan (✿◠‿◠)