Minggu, 01 September 2013

Perkemahan Penerimaan Tamu Penegak MAN Brebes 01 Ambalan Fatahillah-Rasunasaid


Hari ini (01 September 2013), ambalan Fatahillah dan Rasunasaid MAN 01 Brebes akan melantik para tamu Penggalang menjadi Penegak, menuju tingkatan yang lebih tinggi dan lebih mandiri...
sayang sekali, tidak bisa ikut menyaksikan ikrar mereka karena harus pulang kerumah lebih awal.

Siapa yang belum tahu tentang arti penegak dalam pramuka ini???Pramuka Penegak itu ada filosofinya, ...

  • Dalam teori perkembangan, pada usia remaja terdapat tiga tahapan secara beruntun yaitu : remaja awal, remaja madya, dan remaja akhir (kimmmel, 1995:16).
    Pada tahap remaja awal tugas-tugas perkembangan yang harus diselesaikannya adalah pada penerimaan terhadap keadaan fisik dirinya dan menggunakan tubuhnya secara efektif.
  • Remaja pada usia tersebut mengalami perubahan fisik yang sangat dramatis, seperti pertumbuhan tubuh yang meliputi tinggi badan, berat badan, organ tubuh, dan perubahan bentuk fisik.
    Penegak adalah anggota muda Gerakan Pramuka yang berusia 16-20 tahun yang perkembangannya berada pada tahapan pertama dan kedua yaitu remaja awal dan remaja madya.
  • Pada tahapan remaja madya, tugas perkembangan yang utama adalah mencapai idealisme dan kemandirian, kebebasan dari orang tua, memperluas hubungan dengan kelompok sebaya.
    Pada tahapan ini, remaja mencapai kapasitas keintiman berhubungan pertemanan, belajar menangani hubungan interaksi dengan lawan jenis.
    Semoga adik-adik bisa merealisasikan filosofi ini, belajar mandiri dan bersosialisasi dengan baik....

  • Suasana api unggun dilapangan MAN 01 Brebes











    Rapat alumni mengompakkan diri dengan ambalan Fatahillah-Rasunasaid








    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    anda sopan, saya segan (✿◠‿◠)