Kamis, 26 Juli 2012

Mati Kedinginan



Di sebuah perusahaan angkutan ada seorang pegawai, namanya Nick. Dia sangat rajin bekerja dan sangat bertanggung jawab. Tetapi dia mempunyai satu kekurangan, yaitu dia tidak mempunyai harapan apapun terhadap hidupnya, dia melihat dunia ini dengan pandangan tanpa harapan sama sekali. 

Pada suatu hari semua karyawan bergegas untuk merayakan ulang tahun bos mereka, semuanya pergi berangkat dengan cepat sekali.


Yang paling tidak sengaja adalah, Nick terkunci di sebuah mobil pengangkut es. Nick berteriak, memukul pintu dengan keras, semua orang di kantor sudah pergi merayakan ulang tahun bosnya, maka tidak ada yang mendengarnya.
Tangannya sudah merah dan bengkak-bengkak memukul pintu mobil itu, suaranya sudah serak akibat berteriak terus, tetapi tetap tidak ada orang yang mempedulikannya, akhirnya dia duduk di dalam sambil menghelakan nafas yang panjang.

Semakin dia berpikir semakin dia merasa takut, dalam hatinya dia berpikir: dalam mobil pengangkut es suhunya pasti di bawah 0 derajat, kalau dia tidak segera keluar dari situ, pasti akan mati kedinginan. Dia terpaksa dengan tangan yang gemetar, mencari secarik kertas dan sebuah bolpen, menuliskan surat wasiatnya.

Keesokkan harinya, semua karyawan pun datang bekerja. mereka membuka pintu mobil pengangkut es tersebut, dan sangat terkejut menemukan Nick yang terbaring di dalam. Mereka segera mengantarkan Nick untuk ditolong, tetapi dia sudah tidak bernyawa lagi.

Tetapi yang paling mereka kagetkan adalah, aliran listrik untuk menghidupkan mesin pendingin itu tidak dinyalakan dan dalam mobil yang besar itu juga ada cukup oksigen untuknya. Yang paling mereka herankan adalah suhu dalam mobil itu hanya 28 derajat saja, tetapi Nick malah mati "kedinginan"!

Nick bukanlah mati karena suhu dalam mobil terlalu rendah, dia mati dalam titik es di dalam hatinya. Dia sudah menghakimi dirinya sebuah hukuman mati. Bagaimana dapat hidup terus?

Orang yang mempunyai rasa percayaan diri tidak akan langsung putus asa begitu saja, dia tidak akan langsung berubah sedih terhadap keadaan hidupnya yang jalan kurang lancar.

Apakah kita sendiri sering langsung memutuskan bahwa kita tidak mampu untuk mengerjakan suatu hal, sehingga kita kehilangan banyak kesempatan untuk menjadi sukses?

Anda tidak akan pernah bisa merencanakan masa depan hanya dengan bercermin pada masa lalu. Intuisi dan keberanian justru sangat berperan.

(Everyone is number one)

Baca Juga
  1. Saringan Tiga Kali 
  2. Mengendalikan Amarah 
  3. Sepuluh Kualitas Karakter 
  4. Nilai Ujian 
  5. Kecantikan Lelaki dan Kegagahan Wanita 
  6. Sedang Merantau 
  7. Lima Jari Berdoa 
  8. Melihat Terang 
  9. Gandum dan Ilalang 
  10. Batu Ajaib
  11. Kenapa Saya 
  12. Kekayaan Kesuksesan dan Kasih Sayang  
  13. Memulai Kebajikan Walaupun Kecil 
  14. Katak dan Siput 
  15. Jangan Sombong 
  16. Obat Penawar Derita
  17. Bersyukurlah  
  18. Kisah Seorang Gadis Buta
  19. Arti Sebuah Kesempurnaan
  20. Ketika Aku Tua 
  21. Nilai Kehidupan
  22. Kata-kata Mutiara Bijak Untuk Memotivasi Diri 
  23. Garam 
  24. A Piece Of Cake 
  25. Rahasia Umur Manusia 
  26. Dan Inipun Akan Berlalu 
  27. Merayakan Kematian 
  28. Dipukul Tidak Lari Dimarahi Tidak Mundur
 

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

anda sopan, saya segan (✿◠‿◠)